Home Peluang Bisnis Bagaimana Cara Mendaftarkan Akun Shopee untuk Penjual?

Bagaimana Cara Mendaftarkan Akun Shopee untuk Penjual?

0

Sejak beberapa tahun terakhir, banyak sekali marketplace bermunculan di Indonesia. Marketplace ini memungkinkan setiap orang membeli barang tanpa harus keluar rumah. Mereka hanya perlu memilih barang yang diinginkan dari aplikasi atau situs marketplace. Belum lagi, pembayaran dilakukan dengan cara transfer, setelah itu beres. Ada juga pilihan pembayaran setelah barang sampai (Cash on Delivery). Hal ini memberi peluang bagi para pedagang  untuk membuka toko tanpa perlu mengeluarkan uang. Jika ingin mencoba peluang ini, Anda bisa membuat akun di Shopee. Terdapat dua cara daftar Shopee, yaitu menggunakan komputer atau HP.

Baca juga: Bagaimana Cara Daftar Tokopedia Lewat HP Android & iOS?

Cara Mendaftarkan Akun Shopee Menggunakan Komputer

Untuk bisa mendaftar, kunjungi website offcial shopee Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Klik tombol “DAFTAR” yang berada di pojok kanan atas.
  2. Setelah itu, formulir registrasi akun Shopee akan muncul. Silakan mengisi kolom-kolom yang ada:
    • Masukkan nomor HP yang akan Anda gunakan untuk berjualan di kolom pertama, lalu klik “Kirim Kode Verifikasi” di sebelahnya. Kemudian, masukkan kode verifikasi yang telah Anda terima melalui SMS pada kolom kedua.
    • Setelah itu, masukkan nama pengguna dan password pada kolom masing-masing. Masukkan kembali password yang sama pada kolom berikutnya.
    • Masukkan kode captcha pada kolom “Masukkan kode captcha”. Kode captcha adalah kode berupa rangkaian angka dan huruf yang ada di sebelah kanan. Pastikan kode yang Anda masukkan sesuai dengan gambar yang tertera di layar komputer.
    • Setelah semua diisi, klik tombol “DAFTAR” yang berada di pojok kanan bawah.
  3. Jika tidak ada masalah dalam pengisian data formulir, jendela dengan tulisan “Selamat!” akan muncul. Lalu, klik “Login Sekarang”.

Itulah tiga langkah cara daftar Shopee melalui komputer atau laptop. Tentunya cara ini lebih cepat daripada cara pendaftaran melalui HP.

Cara Daftar Shopee Menggunakan HP

Sebelum mulai mendaftar, Anda harus mengunduh aplikasi Shopee terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store.

  1. Setelah aplikasi berhasil terpasang, silakan masuk ke aplikasi. Lalu, pilih “REGISTER” untuk mendaftar atau “LOGIN” jika sudah terdaftar sebagai penjual.
  2. Setelah itu, layar yang berisi langkah-langkah untuk mendaftar sebagai penjual akan muncul. Anda bisa memasukkan nomor HP maupun mendaftar melalui surel atau akun Facebook. Selanjutnya, klik “LANJUT”.
  3. Jika Anda mendaftar menggunakan nomor HP, klik “HUBUNGI SAYA” pada layar yang keluar. Shopee akan mengirimkan SMS yang berisi kode verifikasi. Jika menggunakan surel, buka surel Anda untuk mengetahui kode yang dikirimkan.
  4. Setelah itu, muncul layar baru. Masukkan nama pengguna, kode verifikasi yang telah Anda terima, dan password pada kolom masing-masing. Jangan lupa mengulangi password pada kolom selanjutnya.
  5. Jika tidak ada masalah, Anda akan langsung dibawa ke tampilan awal Shopee. Lalu, klik “MULAI” di bagian bawah.

Selesai mendaftar, atur strategi bagaimana calon pembeli harus memandang toko Anda. Anda bisa menggunakan nama toko yang mudah diingat. Pilih gambar profesional yang menarik untuk banner dan gunakan foto profil yang mengandung nama toko. Agar lebih praktis, Anda bisa membuatnya melalui situs-situs penyedia jasa desain gratis. Situs-situs tersebut menyediakan banyak desain yang bisa langsung digunakan untuk berbagai keperluan pemasaran. untuk lebih detail dan jelas bagaimana cara membuat akun Shopee, kalian bisa meminta pertolongan dan petunjuk dari admin situs shopee.

Cara Daftar Program Free Ongkir

Program gratis ongkir/free ongkir adalah fasilitas yang sangat diburu oleh penggemar belanja online. Oleh karena itu, shopee juga memberi fasilitas gratis ongkir yang diberikan kepada seller di shopee. Tentunya program ini sangat menguntungkan baik kepada penjual dan pembeli di shopee. Nah bagaimana sih cara daftar program gratis ongkirnya? Simak video selengkapnya dibawah ini!

Ayo Buka Tokomu Di Shopee Sekarang!

Itulah cara daftar Shopee menggunakan HP. Walaupun cara ini lebih lama daripada menggunakan komputer, pada dasarnya data-data yang dimasukkan sama. 

Anda bisa mengoperasikan toko melalui aplikasi atau langsung di situsnya. Namun, ada baiknya Anda memasang aplikasinya di HP. Pasalnya, Anda tidak selalu membawa laptop ketika bepergian, kan? Selain itu, Anda juga bisa langsung membalas pesan pembeli yang masuk dan mengunggah gambar-gambar produk dengan cepat dan mudah melalui HP. Hal ini tentu memudahkan penjual yang belum memiliki laptop.

Sebagai marketplace yang tergolong baru, Shopee diminati banyak penjual. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya pembeli yang sering keberatan membayar ongkos pengiriman yang sangat mahal ke daerah-daerah tertentu. Tentunya ini bisa membuat sebuah toko kehilangan pelanggan. Shopee pun memandangnya sebagai peluang dengan menyediakan layanan gratis ongkos kirim (ongkir). Dalam waktu singkat, banyak orang mulai jatuh hati pada perusahaan ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version