Menjamurnya bisnis online berimbas pada penggunaan jasa ekspedisi barang. Online shop dan perusahaan ekspedisi menjalin kerja sama dan membentuk hubungan simbiosis mutualisme. Jika Anda sedang merintis usaha online shop, pastikan Anda mengenal 9 jasa antar barang tepercaya ini guna memperlancar bisnis online. Yuk, simak.

Baca juga: Toko Sepi? Simak Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Online

1. JNE


Salah satu jasa ekspedisi yang memiliki agen terbanyak dan tersebar di seluruh Indonesia adalah JNE. JNE menjadi ekspedisi yang paling populer di Indonesia. Perusahaan ekspedisi ini memiliki kantor pusat yang bermarkas di Tomang, Jakarta Barat.

Dengan agen dan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, profesionalisme dan keandalan dalam mengantarkan paket tidak perlu diragukan lagi. Bahkan banyak online shop dan marketplace bekerja sama dengan JNE.

2. Tiki


Tiki merupakan salah satu jasa antar barang yang paling direkomendasikan oleh para pebisnis, pemilik toko online, hingga konsumen online shop. Ekspedisi ini telah memiliki ribuan agen dan lebih dari 500 cabang di seluruh Indonesia. Layanan yang cepat dan menjangkau ke berbagai wilayah di Indonesia, menjadikan jasa ekspedisi ini cukup diperhitungkan. 

Pemilik online shop atau berbagai perusahaan yang membutuhkan jasa Tiki bisa menjalin kemitraan dan mendapat layanan khusus berupa jemput barang (free pick up) ke perusahaan atau rumah serta laporan pengiriman yang bisa diakses online.

3. Pos Indonesia


PT Pos Indonesia telah berdiri sejak tahun 1746 dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. Sebelum menjamurnya berbagai perusahaan ekspedisi antar barang, PT Pos Indonesia telah menjadi tempat andalan masyarakat untuk mengirim surat, wesel, dan giro. Seiring dengan perkembangan zaman, Pos Indonesia juga melayani pengiriman barang dan layanan tersebut dapat menjangkau ke berbagai pelosok Indonesia.

4. J&T Express


Siapa yang tidak kenal dengan ekspedisi J&T Express yang sedang naik daun? Perusahaan ini menyediakan layanan kemitraan bagi para pemilik toko online atau beberapa marketplace yang ingin menggunakan jasa mereka. 

Ekspedisi J&T memberikan kemudahan; layanan jemput barang gratis tanpa berat minimal sehingga menguntungkan bagi para pemilik online shop. Dan Anda bisa menggunakan layanan jemput barang dengan mengaktifkan fitur tersebut melalui aplikasi. Cukup praktis, bukan? 

5. Si Cepat


Ekspedisi barang yang juga sedang naik daun adalah Si Cepat. Seperti namanya, Si Cepat menawarkan pengiriman yang cepat dan aman sampai ke penerimanya. Salah satu terobosan yang ditawarkan oleh ekspedisi ini adalah layanan pengiriman barang yang bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 15 jam. Pengirimannya pun tidak dikenai biaya tambahan. 

Perusahaan ekspedisi Si Cepat terus berinovasi agar layanan pengiriman cepat ini bisa dinikmati oleh pedagang dan konsumen online di seluruh Indonesia.

6. Wahana


Salah satu ekspedisi yang menyediakan jasa antar barang yang ramah di kantong adalah Wahana. Wahana ini menjadi favorit bagi penjual dan konsumen online yang menginginkan ongkos kirim yang terjangkau. 

Walau tarif ongkos kirim cukup murah, ekspedisi Wahana melakukan pengiriman barang dengan cepat. Wahana didukung oleh petugas kurir yang profesional dan berpengalaman sehingga paket Anda sampai ke penerimanya dengan aman.

7. FedEx


Jika Anda sering melakukan pengiriman barang hingga ke luar negeri, pasti tidak asing dengan ekspedisi FedEx. FedEx merupakan perusahaan ekspedisi asal Tennessee, Amerika Serikat dan telah berdiri sejak tahun 1971. Perusahaan ekspedisi dari Amerika ini telah berpengalaman mengantarkan berbagai paket kiriman barang dari berbagai negara di seluruh dunia sampai ke tempat tujuan.

8. DHL


Pilihan ekspedisi lain yang melayani jasa pengiriman paket ke berbagai negara adalah DHL. DHL merupakan salah satu ekspedisi internasional yang telah berpengalaman sejak tahun 1964. 

Perusahaan DHL memiliki ciri khas warna kuning dan merah dan telah beroperasi di lebih dari 220 negara. Jika Anda tertarik untuk mengembangkan bisnis online ke luar negeri, DHL bisa menjadi ekspedisi pilihan untuk mengirimkan paket barang sampai ke tujuan.

9. TNT


Sama seperti DHL dan FedEx, TNT menyediakan jasa antar barang ke lebih dari 200 negara. Track record-nya sebagai perusahaan ekspedisi internasional tidak bisa dipandang sebelah mata. Perusahaan asal Belanda ini akan senang hati mengantarkan kiriman barang ke berbagai konsumen internasional di negara mana pun mereka berada. 

Inilah 9 jasa antar barang tepercaya yang bisa Anda gunakan untuk mengirimkan berbagai produk ke seluruh wilayah Indonesia maupun berbagai negara. Pilihlah layanan pengiriman barang yang murah, cepat, dan menyediakan layanan jemput barang ke toko atau rumah Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here