Tahukah Anda bahwa ada jenis minuman kekinian sangat menguntungkan? Bahkan, keuntungan yang ditawarkan tidak terbatas. Terbukti dari banyaknya pengusaha muda yang sukses meraup omzet hingga puluhan juta rupiah hingga memiliki cabang di sejumlah tempat.

Berbekal hal tersebut, banyak orang yang mulai tertarik untuk mencoba peruntungan di dunia bisnis. Namun, sebelum Anda memulai, sebaiknya tentukan lebih dulu jenis minuman kekinian yang akan ditawarkan. Dengan cara ini, Anda akan lebih fokus dan mudah melakukan pengelolaan, termasuk menyusun perencanaan dan strategi pemasaran.

Untuk memudahkan Anda, simak sejumlah jenis minuman kekinian yang paling populer dan diminati konsumen berikut ini.

 

Boba

Minuman kekinian pertama yang sangat disukai konsumen adalah boba. Boba terbuat dari tepung tapioka. Bentuknya bulat kecil menyerupai bola. Sangat cocok dijadikan topping dalam berbagai jenis minuman, utamanya bubble tea. Menariknya, kini boba tersedia dalam varian lain, yakni dicampur dengan teh atau campuran gula merah dan susu. Rasanya? Sangat kenyal dan menyegarkan.

 

Bubble Tea

Bubble tea termasuk minuman klasik yang hingga kini masih digemari konsumen. Bubble tea sendiri terbuat dari campuran teh hitam, susu, dan boba. Semakin populer, semakin banyak variasi bubble tea di pasaran. Jika dulu hanya menggunakan teh hitam, maka kini tersedia bubble tea menggunakan jenis teh lain, seperti melati, matcha, earl grey, dan oolong.

 

Thai Tea

Sejak kemunculannya, jenis minuman kekinian asal Thailand ini sukses memikat konsumen di Indonesia. Minuman yang terbuat dari teh ceylon ini cukup unik lantaran memiliki warna oranye, berbeda dengan warna teh pada umumnya. Aromanya juga lebih harum dan mudah dibuat. Cukup mencampurkan teh dengan susu kemudian ditambahkan es batu atau air panas. Thai tea tersedia dalam beberapa varian rasa, yakni green tea milk, taro milk, dan original.

 

Cheese Tea

Jenis minuman kekinian yang tak kalah menguntungkan selanjutnya adalah cheese tea. Sesuai dengan namanya, minuman ini disajikan dengan topping krim keju cair. Perpaduan dari teh dan keju membuat minuman ini memiliki cita rasa unik, yakni perpaduan antara manis dan gurih. Sangat menggoda selera.

Tak heran jika minuman yang mulanya populer di negara Asia Timur ini langsung disukai oleh konsumen. Selain rasanya yang lezat, cheese tea hadir dalam sejumlah varian rasa, seperti jasmine tea, original, dan cokelat.

Untuk menikmati cheese tea dianjurkan untuk mengarahkan gelas atau cup ke mulut tanpa sedotan dengan sudut sekitar empat puluh lima derajat. Posisi ini memungkinkan krim keju cair mengambang sehingga sensasi perpaduan teh dengan keju lebih terasa.

 

Es Kopi Susu

Tak dapat dimungkiri bahwa hampir di seluruh wilayah Indonesia terdapat gerai minuman kopi dengan berbagai merek dagang yang menawarkan aneka jenis kopi, seperti kopi arabika, kopi hitam, kopi susu, capucinno, dan Americano.

Umumnya, menu minuman kekinian ini juga tidak terbatas pada kopi saja, melainkan juga menawarkan minuman cokelat sebagai pendamping. Cukup banyak variasi minuman kopi, mulai dari menambahkan boba, whipped cream, bubuk granule, hingga mengombinasikannya dengan agar-agar.

 

Minuman Cokelat

Minuman lain yang tak kalah menarik untuk dicoba adalah minuman cokelat. Serupa dengan minuman kopi, cokelat memiliki banyak penggemar. Rasanya yang manis dan legit membuat cokelat begitu disukai semua lapisan, dari anak-anak hingga dewasa.

Sebagian besar pemilik kedai minuman kopi akan menambahkan menu minuman cokelat, begitu juga sebaliknya. Hal ini sangat umum dilakukan karena keduanya saling terkait dan menguntungkan. Ketika musim hujan tiba, Anda bisa menawarkan minuman kopi atau cokelat panas sebagai menu utama, sedangkan ketika musim kemarau tiba, tawarkan minuman kopi atau cokelat dingin.

Agar produk Anda lebih menarik dan dilirik banyak orang, sediakan menu yang unik, seperti memadukan minuman cokelat dengan es krim, biskuit, wafer, oreo, choco chips, potongan cookies, boba, atau whipped cream.

 

Jus Buah

Satu lagi jenis minuman kekinian yang menguntungkan, yakni jus buah. Meskipun tingkat persaingan usaha ini cukup tinggi, Anda bisa melakukan variasi, seperti menambahkan potongan buah ke dalam jus atau mencampur beberapa macam buah menjadi menu baru agar lebih menarik konsumen

 

Demikianlah informasi mengenai jenis minuman kekinian yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Jadi, mana yang akan Anda pilih? Apa pun pilihannya, pastikan untuk mengutamakan kualitas dan rasa, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here