Istilah toko online di Indonesia dapat merujuk pada situs yang memfasilitasi penjual untuk berdagang tanpa harus memiliki situs sendiri. Sebagai salah satu pusat perkembangan e-commerce di Asia Tenggara, Indonesia memiliki banyak toko online yang dapat menampung penjual dan pembeli dalam satu platform besar, sehingga memudahkan dalam proses transaksi. Toko online mana yang bisa Anda percayai?

Baca juga: Seberapa Besar Sih Pengaruh Ulasan Produk Toko Online?

1. Shopee

shopee merupakan toko online di indonesia yang populer

Shopee adalah salah satu platform eCommerce terkemuka di Asia Tenggara, Taiwan, dan Brasil. Diluncurkan pada tahun 2015, Shopee menawarkan pengalaman belanja online dengan berbagai pilihan produk, komunitas sosial, dan layanan pemenuhan kebutuhan praktis bagi pengguna internet di seluruh wilayah. Shopee selalu percaya bahwa belanja online harus dapat diakses dan mudah serta menyenangkan untuk dilakukan. Ini adalah bagian dari visi yang ingin disampaikan Shopee di platformnya, setiap hari.

2. Tokopedia


Tokopedia adalah platform toko online Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Sejak didirikan pada tahun 2009, Tokopedia telah menjelma menjadi unicorn yang berpengaruh tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara. Sebagai salah satu toko online terpopuler, Tokopedia juga mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maupun perorangan untuk mengembangkan usahanya dengan memasarkan produknya secara online bersama pemerintah dan pihak terkait lainnya.

3. Bukalapak.com


Bukalapak merupakan platform toko online yang berbasis di Indonesia dan telah beroperasi sejak 2010, dengan tujuan menawarkan layanan online dan offline kepada mitra dan penggunanya untuk menciptakan “Ekonomi yang Adil untuk Semua“. Melalui perkembangan dan inovasi teknologi, Bukalapak selalu berupaya untuk mengatasi keterbatasan yang ada dan mengubahnya menjadi peluang terbaik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

4. Lazada

lazada merupakan toko online di indonesia yang populer

Didirikan pada tahun 2012, Lazada adalah salah satu platform eCommerce terkemuka di kawasan Asia Tenggara. Dengan hadir di enam negara – Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, Lazada menghubungkan kawasan yang luas dan beragam ini melalui teknologi, logistik, dan kemampuan pembayaran. Saat ini, Lazada memiliki pilihan merek dan penjual terbesar, dan pada tahun 2030, mereka bertujuan untuk melayani lebih dari 300 juta pelanggan. Pada tahun 2016, Lazada menjadi unggulan regional Grup Alibaba, dan didukung penuh oleh infrastruktur teknologi terbaik di kelasnya Alibaba.

5. Blibli

blibli merupakan toko online di indonesia yang populer

Blibli didirikan pada tahun 2011, merupakan eCommerce buatan Indonesia dengan model bisnis yang berfokus pada B2B, B2C, dan B2B2C (Business to Business to Consumer). Sebagai salah satu toko online terbesar dan terpercaya, Blibli menawarkan berbagai pilihan produk berkualitas yang disediakan oleh lebih dari 100.000 mitra bisnis, mulai dari kebutuhan primer, produk elektronik termasuk gadget, kebutuhan sehari-hari hingga produk gaya hidup.

6. JD.ID


JD.id merupakan anak perusahaan dari salah satu toko online terbesar di Asia (JD.com). Pertama kali beroperasi pada tahun 2015 dan saat ini memiliki 12 kategori pilihan produk untuk dijual yang akan terus berkembang seiring dengan perkembangan bisnisnya di Indonesia. Kategori produknya beragam mulai dari ibu dan anak, smartphone, perangkat elektronik, hingga barang mewah.

7. Orami


Berawal dari platform eCommerce, Orami.co.id telah berkembang menjadi sebuah komunitas di mana para Moms (sebagai ibu muda saat ini) bertukar cerita dan mendapatkan informasi tentang tumbuh kembang dan kesehatan anak, resep MPSAI, dan hal-hal terkait lainnya. Didirikan pada tahun 2013, Orami merupakan salah satu toko online yang khusus menjual perlengkapan dan kebutuhan bayi dan ibu hamil.

8. Sociolla


Sebagai toko belanja online terlengkap di Indonesia yang menawarkan berbagai macam produk kecantikan seperti make up, perawatan kulit, parfum dan produk kecantikan lainnya, Sociolla berkomitmen untuk kelancaran pengiriman produk dan pengembalian produk dapat diselesaikan tanpa kerumitan. Sociolla juga menghadirkan “Beauty Journal“, yang merupakan portal media kecantikan online yang didedikasikan bagi para wanita untuk mengeksplorasi dan mengembangkan gaya kecantikan unik mereka sendiri, sambil menerima informasi terbaru tentang tren dan perkembangan merek.

9. Bhinneka


Berawal sebagai distributor mesin cetak format besar pada tahun 1999, Bhinneka.Com lahir sebagai pelopor e-commerce di Indonesia. Saat ini, Bhinneka fokus menyediakan produk IT, MRO, Solusi Bisnis dan Layanan Profesional, untuk segmen UMKM, korporasi dan instansi pemerintah. Bhinneka.Com merupakan toko online pertama yang terdaftar dalam e-Catalog LKPP, dan mendapatkan penghargaan Dukungan Keterbukaan Data Marketplace dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (2018).

10. Zalora


ZALORA Indonesia didirikan pada tahun 2012. Saat ini, ZALORA Indonesia adalah peritel fashion online dengan pertumbuhan tercepat di Asia. Situs di setiap negara memastikan bahwa produk fesyen disesuaikan dengan selera masing-masing negara dan menyesuaikan dengan preferensinya. Dengan pilihan lebih dari 500 merek lokal dan internasional, Zalora berkomitmen untuk membawa fashion ke dimensi yang lebih baik dari sebelumnya. Produk yang ditawarkan antara lain pakaian wanita, pakaian pria, sepatu, aksesoris, peralatan olahraga, pakaian muslim, dan masih banyak lagi.

Memiliki bisnis online menuntut pemilik bisnis untuk mengadopsi teknologi untuk mencapai kesuksesan. Majukan bisnis Anda dengan menggunakan marketplace dan toko online di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here